Pengaruh Harga,Kualitas Pelayanan,Dan Fasilitas,terhadap Keputusan konsumen Menginap Di Hotel Gunawangsa Merr Surabaya

Jubaida, Jubaida (2020) Pengaruh Harga,Kualitas Pelayanan,Dan Fasilitas,terhadap Keputusan konsumen Menginap Di Hotel Gunawangsa Merr Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (468kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)

Abstract

Demi menjaga kelangsungan hidup suatu perusahaan ditengah-tengah persaingan bisnis yang sangat kompetitif, suatu perusahaan harus mampu memberikan kepuasan kepada konsumennya agar dapat mempertahankan konsumen pada perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti lebih spesifik menganalisis tentang pengaruh harga, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan konsumen menginap. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah jenis penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap keputusan konsumen menginap di hotel Gunawangsa MERR. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap dihotel Gunawangsa MERR dengan sampel sebanyak 75 responden. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25.0 dimana berdasarkan hasil pengelolahan data dapat dikatakan semua item pernyataan dikatakan valid. Karena nilai Pearson Correlation (Rhitung) yang dihasilkan lebih besar dari nilai rtabel 0,2272. Dan semua variabel dinyatakan reliabel karena Cronbach’s Alpha yang dihasilkan lebih besar. Serta Asumsi Klasik terpenuhi nilai Adjusted R Square 0,710 memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan menginap. Berdasarkan hasil uji t dapat dikatakan Harga X1 dan Fasilitas X3 berpengaruh terhadap keputusan menginap karena nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel, sedangkan kualitas pelayanan X2 tidak berpengaruh terhadap keputusan menginap karena thitung yang dihasilkan lebih kecil dari tabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorInggawati, RatnaNIDN0711016102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Keputusan Menginap
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 10:00
Last Modified: 19 Apr 2022 10:00
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1016

Actions (login required)

View Item View Item