Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya

Kolo, Septiani Christina (2020) Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (837kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/962

Abstract

Perkembangan industri kuliner semakin meningkat karena kuliner telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Bakso salah satu jenis makanan yang sangat digemari masyarakat dari semua kalangan. Bakso Boedjangan memiliki 6 cabang di Surabaya, salah satunya berada di Manyar Surabaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan store atmosphereterhadap keputusan pembelian Bakso Boedjangan di Surabaya. Teknik pengukuran data menggunakan metode skala likert, populasi yang digunakan yaitu konsumen bakso Boedjangan dengan mengambil sampel sebanyak 100 konsumen. Hasil dari uji validitas diperoleh hasil nilai r hitung ≥ r tabel dengan uji dua arah dengan tingkat signifikan 0,05 dan tiap instrumen atau pernyataan berkolerasi signifikan dengan skor total dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas menunjukkan semua variabel independen dan dependen reliabel dengan nilai cronbach’s alpha ≥ 0,6. Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi normalitas dan data mengikuti pola distribusi normal. Uji Multikolinearitas menunjukkan penelitian ini tidak terjadi gejala Multikolinearitas antar variabel. Hasil uji heteroskedastisitas menunjukkan tidak membentuk pola yang jelas maka pada penelitian ini tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil uji regresi linear berganda yaitu Y = 0,911 + 0,131 X1 + 0,401 X2 + 0,483 X3 – 0, 026 X4. Hasil uji adjusted r square sebesar 0,563 atau 56,3% menunjukkan semua variabel X berkontribusi sedang terhadap variabel Y. Hasil uji t Produk (X1) memiliki thitung (1,508) < ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan (0,070) > (0,135), Harga (X2) memiliki thitung (5,021) > ttabel (1,984) dengan tingkat signifikan (0,000) < (0,050), Promosi (X3) memiliki thitung (5,211) > ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan (0,000) < (0,050), Store atmosphere (X4) memiliki nilai thitung (-0,412) < ttabel (1,985) dengan tingkat signifikan (0,681 > 0,050).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjaitan, Thyophoida W SNIDN0707046803UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 31 Mar 2022 06:35
Last Modified: 31 Mar 2022 06:35
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item View Item