Hariadi, Johanes Slamet (2020) Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen kerupuk Udang Komodo di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.
Text
COVER.pdf Download (773kB) |
|
Text
BAB I - II.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) |
|
Text
BAB III - IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (898kB) |
|
Text
BAB V - DAPUS.pdf Download (214kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) |
Abstract
Kerupuk merupakan makanan yang terkenal di masyarakat. Kerupuk tidak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga diekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Tiongkok, Eropa dan negara lainnya. Berdasarkan data ari Kementerian Perdagangan tahun 2010 sampai tahun 2015 menunjukkan bahwa kinerja ekspor produk kerupuk udang mengalami peningkatan rata-rata sebesar 6,90% sedangkan untuk kerupuk lainnya selain udang mengalami peningkatan rata-rata sebesar 16,22%. Banyaknya perusahaan yang memproduksi kerupuk udang membuat produsen saling berkompetisi untuk mendapatkan hati konsumen yang ada di dlam negeri maupun di luar negeri agar bisa tetap mempertahankan perusahaan miliknya, salah satunya Krupuk Udang Komodo di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya. sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden yang merupakan pembeli Kerupuk Udang Komodo di Surabaya. Berdasarkan pengolahan data dengan SPSS versi 16.0 dapat dinyatakan semua item pernyataan dinyatakan valid semua dan variabel dnyatakan reliabel. Berdasarkan Uji Regresi Linier Berganda didapatkan hasil Y = 6,360 + 0,551 X1 + 0,309 X2 + 0,234 X3, Nilai adjust R square sebesar 51,2%. Pada Uji t didapatkan hasil penelitian variabel citra merek (X1)= terhitung 3,181 > ttabel 1,994 dengan tingkat signifikasi 0,002 < 0,050 yang artinya citra merek berpengaaruh signifikan keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya, variabel harga (X2)= thitung 2,118 > ttabel 1,994 dengan tingkat signifikasi 0,038 < 0,05 yang artinya harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya, variabel promosi (X3)= nilai terhitung 1,721 < ttabel 1,994 dengan tingkat signifikasi 0,090 > 0,050 yang artinya promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | brand image, price, promotion, and purchase decision | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Tegar Wiratama | ||||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2022 05:21 | ||||||||
Last Modified: | 15 Feb 2022 05:32 | ||||||||
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/941 |
Actions (login required)
View Item |