Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen kerupuk Udang Komodo di Surabaya

Hariadi, Johanes Slamet (2020) Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen kerupuk Udang Komodo di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (214kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/941

Abstract

Kerupuk merupakan makanan yang terkenal di masyarakat. Kerupuk tidak hanya dijual di Indonesia, tetapi juga diekspor ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Tiongkok, Eropa dan negara lainnya. Berdasarkan data ari Kementerian Perdagangan tahun 2010 sampai tahun 2015 menunjukkan bahwa kinerja ekspor produk kerupuk udang mengalami peningkatan rata-rata sebesar 6,90% sedangkan untuk kerupuk lainnya selain udang mengalami peningkatan rata-rata sebesar 16,22%. Banyaknya perusahaan yang memproduksi kerupuk udang membuat produsen saling berkompetisi untuk mendapatkan hati konsumen yang ada di dlam negeri maupun di luar negeri agar bisa tetap mempertahankan perusahaan miliknya, salah satunya Krupuk Udang Komodo di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya. sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden yang merupakan pembeli Kerupuk Udang Komodo di Surabaya. Berdasarkan pengolahan data dengan SPSS versi 16.0 dapat dinyatakan semua item pernyataan dinyatakan valid semua dan variabel dnyatakan reliabel. Berdasarkan Uji Regresi Linier Berganda didapatkan hasil Y = 6,360 + 0,551 X1 + 0,309 X2 + 0,234 X3, Nilai adjust R square sebesar 51,2%. Pada Uji t didapatkan hasil penelitian variabel citra merek (X1)= terhitung 3,181 > ttabel 1,994 dengan tingkat signifikasi 0,002 < 0,050 yang artinya citra merek berpengaaruh signifikan keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya, variabel harga (X2)= thitung 2,118 > ttabel 1,994 dengan tingkat signifikasi 0,038 < 0,05 yang artinya harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya, variabel promosi (X3)= nilai terhitung 1,721 < ttabel 1,994 dengan tingkat signifikasi 0,090 > 0,050 yang artinya promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kerupuk Udang Komodo di Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjairan, Thyophoida W SNIDN0707046803UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand image, price, promotion, and purchase decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 15 Feb 2022 05:21
Last Modified: 15 Feb 2022 05:32
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/941

Actions (login required)

View Item View Item