Pengaruh Kualitas Produk,harga,Promosi,Kualitas Pelayanan dan Distribusi Terhadap keputusan pembelian Produk Sika Pada PT. Adya Mandala Persada Surabaya

Widjajanti, Maria (2021) Pengaruh Kualitas Produk,harga,Promosi,Kualitas Pelayanan dan Distribusi Terhadap keputusan pembelian Produk Sika Pada PT. Adya Mandala Persada Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (883kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (499kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1077

Abstract

Perkembangan bisnis distribusi industri dan manufaktur di Indonesia telah mengalami pertumbuhan cukup pesat terutama dengan adanya tingkat proyek pembangunan gedung yang mulai bermunculan. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian seperti kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan dan distribusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan dan distribusi terhadap keputusan pembelian produk Sika pada PT Adya Mandala Persada Surabaya. Metode dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan menggunakan pertanyaan kuisioner dibagikan kepada 125 responden yang merupakan seluruh konsumen dari PT Adya Mandala Persada Surabaya. Berdasarkan pengolahan data yang didapat pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 20.0. Diketahui hasil uji validitas seluruh item pernyataan dinyatakan valid. Hasil uji reliabilitas seluruh variabel memiliki nilai Cronbach Alpha (α) > 0,60 sehingga dapat dikatakan seluruh variabel dinyatakan reliabel, serta uji asumsi klaasik semua telah terpenuhi. Adapun hasil Uji Regresi Linier Berganda mendapatkan nilai Y = 2,399 - 0,067X1 + 0,081X2 + 0,217X3 + 0,234X4 + 0,697X5. Hasil uji Koefisien Determinan menunjukan bahwa Adjusted R Square sebesar 0,549 atau 54,9% yang artinya semua variabel X berkontribusi sedang. Hasil Uji t didapatkan hasil nilai variabel X1 = t hitung -0,785 < t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.434 > 0.05 artinya kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. variabel X2 = t hitung 0,793 < t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.429 > 0.05 artinya harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel X3 = t hitung 2.564 > t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.012 < 0.05 artinya promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel X4 = t hitung 3.024 > t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.03 < 0.05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel X5 = t hitung 6,063 > t tabel 1.980 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.50 artinya distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Setelah serangkaian uji yang telah dilakukan, peneliti dapat menyimpulkan bahwa kualitas produk dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan promosi, kualitas pelayanan dan distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPahar, Bruno HamiNIDN0723095702UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualoitas Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Distribusi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Apr 2022 11:23
Last Modified: 21 Apr 2022 11:23
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1077

Actions (login required)

View Item View Item