Setiawan, Leonardo Agustinus (2020) Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan,Dan pendapatan Terhadap Perilaku Konsumtif (Studi Kasus pada Mahasiswa Uniiversitas Karolik DArma Cendika yang Belanja Online di Tokopedia). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.
Text
COVER.pdf Download (978kB) |
|
Text
BAB I - II.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text
BAB III - IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
Text
BAB V - DAPUS.pdf Download (154kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
Abstract
Berkembangnya teknologi digital memberikan dampak positif dalam memudahan berbagai macam kegiatan manusia, salah satunya adalah dengan melakukan pembelanjaan secara online dimana konsumen tidak perlu bertatap muka secara langsung dengan penjual. Salah satu contoh toko online yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dalam melakukan aktifitas belanja online adalah Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Pendapatan terhadap Perilaku Konsumtif dengan studi kasus pada mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika yang Belanja Online di Tokopedia. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 75 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika yang melakukan belanja online di Tokopedia. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Spss versi 17.0 dan seluruh item pernyataan yang dihasilkan dinyatakan valid dan reliabel. pada Uji t didapatkan hasil penelitian variabel Kualitas Pelayanan (X1) = terhitung < tabel 1.993 dengan tingkat signifikan 0.825 > 0.05 yang artinya Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signfikan terhadap Perilaku Konsumtif, variabel Kepercayaan (X2) = terhitung 1.090 < tabel 1.993 dengan tingkat signifikan 0.279 > 0.05 yang artinya Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumtif, variabel Pendapatan (X3) = thitung 1.229 < ttabel 1.993 dengan tingkat signifikan 0.223 > 0.05 yang artinya Pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku Konsumtif. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Pendapatan tidak berpengaruh terhadap Perilaku Konsumtif mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika yang belanja Online di Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualotas Pelayanan, Kepercayaan, Pendapatan, Mahasiswa Universitas Ketolik Darma Cenduika, Tokopedia, SPSS Versi 17.0 | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Tegar Wiratama | ||||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2022 09:52 | ||||||||
Last Modified: | 19 Apr 2022 09:52 | ||||||||
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1007 |
Actions (login required)
View Item |