Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Yamaha V-ixion di Kota Surabaya

Mara, Theoda Chrysta Dityas (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Yamaha V-ixion di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (273kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/983

Abstract

Perkembangan dunia industri otomotif di zaman sekarang ini mengalami kemajuan dan perkembangan yang begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. dari segi desain, performa mesin, pengaplikasian teknologi terbaru dan perkembangan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Electronic Word Of Mouth (EWOM) dan Brand Image terhadap Purchase Decision Yamaha V-ixion di kota Surabaya.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan jenis data data primer yang dikumpulkan dari kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna atau pemilik sepeda motor dengan merek Yamaha V-ixion di kota Surabaya dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan SPSS 25 diperoleh hasil uji validitas dan uji realibilitas yang dilakukan dalam penelitian menunjukan hasil semua item pernyataan dinyatakan valid dan semua variable dinyatakan reliable. Hasil dari uji normalitas menyatakan memenuhi syarat normalitas, hasil dari uji multikolinieritas menyatakan penelitian ini bebas dari multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas memperoleh hasil tidak ada heteroskedastisitas dalam penelitian ini. Kemudian hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kontribusi antara variable Electronic Word Of Mouth (EWOM) dan Brand Image (Citra Merek) terhadapvariable Purchase Decision (Keputusan Pembelian) Yamaha V-ixion di kota Surabaya memiliki hubungan yang erat. Untuk hasil uji t dalam penelitian ini menghasilkan, secara parsial variabel Electronic Word Of Mouth (EWOM) dan Brand Image (Citra Merek) signifikan terhadap variable Purchase Decision (Keputusan Pembelian) Yamaha V-ixion di kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorOahar, Bruno HamiNIDN0723095702UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, dan Purchase Decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:35
Last Modified: 19 Apr 2022 09:35
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/983

Actions (login required)

View Item View Item