Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Wisata Kuliner Semolowaru di Surabaya

Lorukoba, Fransiska (2019) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Wisata Kuliner Semolowaru di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Cover & Abstrak Fransiska Lorukoba.pdf

Download (802kB)
[img] Text
Bab I & II Fransiska Lorukoba.pdf

Download (280kB)
[img] Text
Bab III & IV Fransiska Lorukoba.pdf

Download (481kB)
[img] Text
Bab V & Dapus Fransiska Lorukoba.pdf

Download (305kB)
[img] Text
Lampiran Fransiska Lorukoba.pdf

Download (566kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/

Abstract

Sentra Wisata kuliner di Surabaya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Semakin berkembangnya wisata kuliner di Surabaya mengakibatkan tingkat persaingan semakin ketat. Penelitian ini dilakukan di Sentra Wisata Kuliner Semolowaru Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen dari Wisata Kuliner Semolowaru Surabaya. Kemudian, dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data secara kuantitatif meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, serta analisis koefisien determinasi (R2). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah menggunakan SPSS versi 22, menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 1,252 + 0,174 X1 + 0,125 X2 + 0,123 X3 + 0, 193 X4 Dapat dikatakan bahwa semua item pernyataan dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Selain itu, diperoleh hasil bahwa Angka Adjusted R Square sebesar 0,189 menunjukkan bahwa, 18,9 persen variabel Keputusan Pembelian Konsumen dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi, serta memiliki tingkat hubungan yang rendah. Sedangkan sisanya sebesar 81,1 persen, dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel produk thitung < ttable (1,905 <1,98525) maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel harga thitung < ttable (1,282<1,98525) maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel lokasi thitung < ttable (1,329 < 1,98525) maka tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, variabel promosi thitung > ttable (2,166 > 1,98525) maka berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIndrawati, Lilikk NIDN0716077201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: produk, harga, lokasi, promosi dan keputusan pembelian konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Verifikasi Perpus
Date Deposited: 08 Sep 2025 03:57
Last Modified: 08 Sep 2025 03:57
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/2466

Actions (login required)

View Item View Item