Lear, Marcella Natalie (2024) Pengaruh Brand Image, Kualitas Layanan, Harga, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Transportasi Gojek Di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (1).pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1 (1).pdf Download (172kB) |
|
Text (BAB II)
BAB 2 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5 (1).pdf Download (39kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (327kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia membuat seseorang dapat berinovasi untuk menciptakan sesuatu hal baru seperti transportasi berbasis online yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, dimana salah satunya adalah Gojek. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Kualitas Layanan, Harga, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Transportasi Gojek Di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuisioner melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah menggunakan Gojek di Surabaya, peneliti menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang akan diteliti yakni sebesar 100 responden. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua item pernyataan masing-masing variabel kuisioner dinyatakan valid dengan r hitung > r tabel sebesar 0.1966, semua variabel dinyatakan reliabel dengan cronbach’s alpha > 0,50. Hasil P-Plot Uji Normalitas menunjukkan bahwa data yang digunakan dalam penelitian ini berdistribusi normal. Hasil Uji Multikolinearitas menunjukkan bahwa tidak terjadi gejala multikolinearitas antar variabel independent pada model regresi dengan nilai tolerance > 0,10 dan VIF < 10. Hasil Uji Heteroskedastisitas menunjukkan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas pada model regresi dikarenakan tidak ada bentuk pola yang jelas dan sebaran titik-titik di atas dan di bawah angka 0 pada sumbu Y. Persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini adalah Y = 4.429 + 0.108 X1 + 0.350 X2 + 0.113 X3 + 0.451 X4, nilai Adjusted Rsquare sebesar 38,7%, artinya kontribusi Brand image, Kualitas layanan, Harga, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Menggunakan Gojek di Surabaya adalah rendah. Hasil Uji t menunjukkan bahwa Brand image dan Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan menggunakan Gojek di Surabaya, sedangkan Kualitas layanan dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan menggunakan Gojek di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Kualitas Layanan, Harga, dan Kepercayaan | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Marcella Natalie Lear | ||||||||
Date Deposited: | 01 Mar 2024 07:55 | ||||||||
Last Modified: | 01 Mar 2024 07:55 | ||||||||
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1645 |
Actions (login required)
View Item |