Pengaruh Atmosfer Restoran,Kualitas Layanan dan Kualitas produk terhadap KepuasanKonsumen La Pasion Restaurant Surabaya

Yeremia, Rener (2021) Pengaruh Atmosfer Restoran,Kualitas Layanan dan Kualitas produk terhadap KepuasanKonsumen La Pasion Restaurant Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (476kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1101

Abstract

Memasuki era globalisasi, bisnis kuliner sedang marak dan menjadi trendsettter dalam benak pecinta kuliner hingga banhyak bermunculan restoran/rumah makan, salah satunya adalah La Pasion Restaurant Surabaya. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh atmosfer restoran, kualitas layanan, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen La Pasion Restaurant Surabaya. Metode dalam pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling dengan menggunakan pernyataan kuesioner kepada tujuh puluh lima responden yang merupakan konsumen La Pasion Restaurant Surabaya dengan syarat minimal melakukan satu kali pembelian dan usia diatas sama dengan lima belas tahun. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan program SPSS statistik ver. 25, dapat dikatakan bahwa semua item pernyataan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Melalui uji regresi linier berganda diperoleh Y = 4,138 + 0,214 X1 + 0,191 X2 + 0,296 X3, variabel kualitas produk(X3) memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen La Pasion Restaurant Surabaya dengan nilai 0,296 satuan atau 29,6%. Kemudian diperoleh hasil adjusted R square sebesar 0,423 atau 42,3%, artinya atmosfer restoran (X1), kualitas layanan (X2), dan kualitas produk (X3) berkontribusi sedang terhadap kepuasan konsumen (Y). Pada uji F nilai F hitung 19,107, yang berarti F hitung 19,107 > F tabel 2,73. Dapat diartikan sebagai Ho(Hipotesis nihil) ditolak, dan Ha diterima. Hal ini menjelaskan bahwa dalam penelitian ini ada variabel independen yang memiliki pengaruh terhadap variabel dependen. Pada uji t didapatkan hasil sebagai berikut : atmosfer restoran (X1) memiliki nilai t hitung 1,589 < t tabel 1,99394 dan signifikansi sebesar 0,117 > α 0,05, artinya atmosfer restoran tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas layanan (X2) memiliki nilai t hitung 1,720 < t tabel 1,99394 dan nilai signifikansi sebesar 0,090 > α 0,05, artinya kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk (X3) memiliki nilai t hitung 3,949 > t tabel 1,99394 dan nilai signifikansi sebesar 0 < α 0,05, artinya kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorInggawati, V. RatnaNIDN0711015102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Atmosfer Restoran, Kualitas Layanan, Kualitas Produk, epuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Apr 2022 11:43
Last Modified: 21 Apr 2022 11:43
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1101

Actions (login required)

View Item View Item