Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap kepuasan pelanggan di Clay Resto dan cafe Sidoarjo

Gufried, Joshua (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga terhadap kepuasan pelanggan di Clay Resto dan cafe Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (646kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/974

Abstract

Perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) semakin hari tumbuh dengan pesat sehingga mempengaruhi pertumbuhan perekenomian di Indonesia. Seiring berjalannya waktu perkembangan bisnis di Indonesia mengalami pertumbuhan sangat pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1), lokasi (X2), dan harga (X3)terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Clay resto dan Cafe, Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau pengunjung di Clay resto dan Cafe, Sidoarjo dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden yang di ambil secara metode purposive sampling dengan kriteria usia 17 tahun ke atas dan datang lebih dari 1 kali di Clay resto dan Cafe, Sidoarjo. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan versi SPSS 26 diperoleh hasil sebagai berikut hasil yang di peroleh dari hasil Adjusted R Square adalah 0,654 atau 65,4% sedangkan sisanya 34,6% yang dipengaruhi oleh variabel lain berarti hubungan antara kualitas pelayanan (X1), lokasi (X2), dan harga (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) dinyatakan cukup kuat. Hasil analisis dari ujit menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Clay resto dan Cafe, Sidoarjo karena thitung (3,822) < ttabel (1,993) dengan tingkat signifikan 0,000 yang berarti karena 0,000 > dari nilai α= 0,05, lokasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) di Clay resto dan Cafe, Sidoarjo karena thitung (2,026) < ttabel (1,993) dengan tingkat signifikan 0,047 yang berarti karena 0,047 > dari nilai α= 0,05, harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasaUUn pelanggan (Y) di Clay resto dan Cafe, Sidoarjo karena thitung (4,061) > nilai ttabel (1,993) dengan tingkat signifikan 0,000 yang berarti karena 0,000 < dari nilai α = 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHermanto, BudiNIDN0731076101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:23
Last Modified: 19 Apr 2022 09:23
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/974

Actions (login required)

View Item View Item