Pengaruh Product, Price, Promotion, Place People, Process, And Physical Evidence Terhadap kepuasan Konsumen Santan Restoran Hotel Arcadia Surabaya by Horison

Sengaki, Benecditus Hermanus Beke N (2020) Pengaruh Product, Price, Promotion, Place People, Process, And Physical Evidence Terhadap kepuasan Konsumen Santan Restoran Hotel Arcadia Surabaya by Horison. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (941kB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (512kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/961

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel product, price, promotion, place, people, process and physical evidence terhadap kepuasan konsumen Santan Restoran Hotel Arcadia Surabaya by Horison. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Santan Restoran Hotel Arcadia Surabaya by Horison maupun tamu Hotel Arcadia Surabaya by Horison. Sampel yang digunakan sebanyak 175 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobality sampling yang purposive sampling. Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 25 adalah sebagai berikut : uji validitas yang dilakukan semua item pernyataan dinyatakan valid dimana r hitung pada setiap item variabel lebih besar dari (≥) r tabel =0,1484, serta pada uji reliabilitas semua variabel nilai cronbach alpha lebih besar 0,60 Uji normalitas model regresi dinyatakan layak dan memenuhi asumsi uji normalitas dan semua variable memiliki nilai tolarance ≥ 0,10 dan VIF < 10 serta hasil uji heteroskedasitas pada semua variabel tidak terjadi heteroskedasitas. Persamaan model regresi yang didapat sebagai berikut : Y = 4.677 + 0,163 (X1) + 0,070 (X2) + 0,024 (X3) + 0,139 (X4) + 0,111 (X5) + 0,114 (X6) + 0,231 (X7) dan nilai koefisien determinasi r square 0,208 serta nilai adjusted r square sebesar 0,174 atau 17,4% yang menunjukan bahwa kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen kepuasan konsumen memiliki hubungan yang sangat rendah. Hipotesa variabel independen diketahui bahwa 6 variabel indenden H1 : product (X1), H2 : price (X2), H3 : promotion (X3), H4 : place (X4), H5 : people (X5), dan H6 : process (X6) tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai hitung semua variabel < t tabel (1,97427) dan signifikan > 0,05. Berdasarkan pengolahan data diketahui bahwa physical evidence (X7) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung (2,003) > t tabel (1,97427) dan siginifikan < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTresyanto, Citra AnggrainiNIDN0727128801UNSPECIFIED
Additional Information: Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence, Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 31 Mar 2022 06:23
Last Modified: 31 Mar 2022 06:23
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/961

Actions (login required)

View Item View Item