Pengaruh Social media Instagram Marketing, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Quinnell.id di Surabaya

Hermawan, Andreas (2021) Pengaruh Social media Instagram Marketing, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Quinnell.id di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB I - II.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (340kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/919

Abstract

Dunia fashion membawa pengaruh yang besar terhadap gaya hidup dan globalisasi. Mengikuti perkembangan zaman, pelaku bisnis dapat menciptakan produk dengan berbagai inovasi, kreativitas, trend dan gaya hidup yang baru. Setiap pelaku bisnis selalu dituntut agar dapat menciptakan keunggulan yang kompetitif dan berkesinambungan dalam menghadapi banyaknya para pesaing yang bergerak pada industri yang sama. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui Pengaruh Social Media Instagram Marketing, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Quinnell.id di Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Instagram pada Quinnell.id di Surabaya. Sampel yang diambil adalah konsumen yang berumur 17 tahun ke atas dan konsumen yang pernah membeli pada Instagram Quinnell.id di Surabaya minimal pembelian 1 kali. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 75 responden. Analisis data ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan uji t. Dalam pengujian skripsi ini menggunakan SPSS 24. Semua item pernyataan pada setiap variabel memiliki nilai rhitung > rtabel (0,2272) sehingga dapat disimpulkan semua item pernyataan adalah valid. Semua variabel penelitian memiliki nilai Cronbach’s Alpha > 0,60 sehingga semua variabel dinyatakan reliabel. Berdasarkan hasil pengolahan data, nilai R Square sebesar 0,508 atau 50,8% dengan Adjusted R Square sebesar 0,488 atau 48,8%. Persentase ini menunjukkan bahwa Social Media Instagram Marketing, Harga dan Citra Merek memberikan kontribusi sedang / cukup pada keputusan pembelian sebesar 48,8% dan sisanya 51,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan uji terdapat dikatakan bahwa Social Media Instagram Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung (2,330) > ttabel (1,99394) dan nilai signifikansi 0,023 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung (2,829) > ttabel (1,99394) dan nilai signifikansi sebesar 0,006 < 0,05. Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung (1,846) < ttabel (1,99394) dan nilai signifikansi sebesar 0,069 > 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIndrawati, LilikNIDN0716077201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: social media instagram marketing, harga, citra merek, keputusan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Jan 2022 08:01
Last Modified: 21 Jan 2022 08:01
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item