Analisis Kualitas Pelayanan Transportasi Online Di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Integrasi Metode IPA Dan Kano

Mengi, Anselmus Aprilio and Irawati, Desrina Yusi (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Transportasi Online Di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Integrasi Metode IPA Dan Kano. Kaizen: Management Systems & Industrial Engineering Journal, 5 (2). ISSN 2620-5610

[img] Text
Analisis Kualitas Pelayanan Transportasi Online Di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Integrasi Metode IPA Dan Kano.pdf

Download (471kB)
[img] Text
HASIL SIMILARITY-DESRINA YUSI IRAWATI-ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Korespondensi-Analisis Kualitas Pelayanan Transportasi Online Di Masa Pandemi Covid-19 Menggunakan Integrasi Metode IPA Dan Kano.pdf

Download (504kB)
Official URL: https://e-journal.unipma.ac.id/index.php/Kaizen/ar...

Abstract

Covid-19 mempengaruhi banyak kegiatan ekonomi masyarakat, salah satunya adalah jasa transportasi online. Penyedia layanan jasa transportasi online harus menerapkan protokol kesehatan pada layanannya sesuai dengan aturan pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah mengukur kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan jasa transportasi online di Surabaya pada masa Covid-19. Pengukuran dilakukan dengan mengintegrasikan metode IPA-Kano. Hasil pengukuran ini diharapkan menjadi masukan bagi perusahaan transportasi online dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi online dimasa Covid-19. Berdasarkan analisis IPA, hasil perhitungan rata-rata total nilai kinerja sebesar 3,96 dan rata-rata total nilai harapan sebesar 4,48. Rata-rata total nilai kinerja lebih kecil daripada rata-rata nilai total harapan. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan transportasi online masih lebih rendah daripada harapan pelanggan. Hasil analisis integrasi IPA-Kano menunjukkan bahwa terdapat 14 atribut yang harus dipertahankan dan 12 atribut yang perlu diperbaiki. Atribut yang prioritas perlu dilakukan perbaikan adalah driver memberikan alat protokol kesehatan seperti masker dan handsanitizer, dan driver memiliki wawasan yang luas tentang jalan yang akan dituju.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: transportasi online, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, IPA-Kano
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Prodi Teknik Industri
Depositing User: Desrina Yusi Irawati
Date Deposited: 04 Jul 2025 12:00
Last Modified: 04 Jul 2025 12:00
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/2332

Actions (login required)

View Item View Item