CHRISTINA, MARIA (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN,CITRA MEREK,DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VASELINE DI SURABAYA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.
Text (ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-DAPUS)
BAB V-DAPUS.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Industri bisnis saat ini mengalami perkembangan yang tinggi sehingga berdampak pada tingkat persaingan, oleh karena itu perusahaan perlu strategi dalam meningkatkan penjualan produknya. Konsumen dalam melakukan pembelian suatu produk biasanya tidak hanya memperhatikan satu faktor, melainkan banyak faktor yang seharusnya dapat dipenuhi oleh suatu produk. Perusahaan berupaya untuk mengenalkan keberadaan produk yang dihasilkan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Vaseline di Surabaya Timur. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R ), dan uji t. Data penelitian ini didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 75 responden. Uji validitas pada penelitian ini menyatakan bahwa seluruh item memiliki nilai r hitung > r tabel dan dinyatakan valid. Uji reliabilitas menyatakan bahwa seluruh variabel memiliki nilai Cronbach’s Alpha > 0,60 dan bersifat reliabel. Uji asumsi klasik pada uji normalitas menyatakan bahwa model regresi penelitian ini berdistribusi normal, uji multikolinearitas menunjukkan bahwa tolerance > 0,1 dan nilai VIF < 10 dan dapat dinyatakan bahwa model regresi tidak mengalami multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas menyatakan bahwa model regresi tidak mengalami gejala heteroskedastisitas. Uji regresi linear berganda menunjukkan persamaan Y = 5,679 + 0,014 X1 + 0,613 X2 + 0,303 X3. Koefisien determinasi menyatakan bahwa nilai R Square sebesar 0,526 atau 52,6% dan nilai adjusted R Square sebesar 0,506 atau 50,6, maka seluruh variabel independen secara bersamaan memberikan kontribusi sedang terhadap variabel dependen. Hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel komunikasi pemasaran (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y) produk Vaseline di Surabaya Timur, variabel citra merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) produk Vaseline di Surabaya Timur, dan variabel harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) produk Vaseline di Surabaya Timur.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication, Brand Image, Price, Purchase Decision. | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||||
Depositing User: | Gaudens Dillalino | ||||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2024 08:16 | ||||||||
Last Modified: | 22 Aug 2024 08:16 | ||||||||
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1789 |
Actions (login required)
View Item |