PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CCTV MEREK HIKVISION DI CV EKA MEDIA SOLUSINDO SURABAYA TIMUR

Christopher, Victor (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CCTV MEREK HIKVISION DI CV EKA MEDIA SOLUSINDO SURABAYA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (417kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB) | Request a copy
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat mempengaruhi kehidupan manusia salah satunya dalam bidang keamanan, dengan itu terbentuklah Closed Circuit Television atau yang biasa dikenal dengan CCTV, hal ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kejahatan yang terjadi di Indonesia. Tentu CCTV yang disediakan memiliki beragam tipe dan juga merek, tidak dapat dipungkiri bahwa CCTV merek Hikvision adalah perusahaan yang menjadi Leader dari market CCTV di dunia. Akan tetapi tentu CCTV merek Hikvision perlu memiliki strategi untuk mempertahankan posisi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1), kualitas produk (X2), dan kualitas pelayanan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) CCTV merek Hikvision di CV. Eka Media Solusindo Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan CCTV merek Hikvision di CV. Eka Media Solusindo Surabaya, jumlah sampel sebanyak 75 responden dengan menggunakan metode Non-Probability Sampling. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan versi SPSS 25 memperoleh hasil pada uji Validitas didapatkan bahwa seluruh item pernyataan memiliki nilai r hitung > 0,227 sehingga dapat dikatakan bahwa seluruh item pernyataan valid. Pada uji Reliabilitas didapatkan bahwa semua variabel memiliki nilai Cronbach's Alpha > 0,50 sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel yang ada dalam penelitian ini reliabel dan dapat digunakan. Pada uji Multikolinearitas memiliki nilai Tolerance lebih dari 0,1 dan VIF kurang dari 10 sehingga dapat dikatakan bahwa dalam model regresi ini tidak terjadi masalah multikoliniearitas. Pada uji Heteroskesdasitas didapat bahwa semua variabel memiliki nilai absolut residual lebih besar dari 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terjadi masalah heteroskedastisitas pada model regresi ini. Pada uji Normalitas dapat dilihat bahwa Tampilan grafik normal probability plot disimpulkan pola distribusi pada grafik normal probability plot terlihat titik-titik menyebar disekitar garis diagonal, serta penyebarannya mendekati dan mengikuti arah garis diagonal, sehingga memenuhi asumsi normalitas. Pada uji Regresi Linear Berganda ditemukan model persamaan regresi yaitu : Y = 0.088 + 0.139X1 + 0.157X2 + 0.301X3. Uji Koefisien Determinan didapatkan bahwa hasil penelitian Adjusted R Square sebesar 0.555 atau 55.5%. Pada Uji t didapatkan hasil penelitian variabel Harga (X1) = thitung (1.321) < ttabel (1.993) dengan tingkat signifikan (0.191 > 0.05) yang artinya Harga tidak berengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian, variabel Kualitas Produk (X2) = thitung (1.930) < ttabel (1.993) dengan tingkat signifikan (0.058 < 0.05) yang artinya Kualitas Produk tidak berengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, variabel Kualitas Pelayanan (X3) = thitung (5.087) < ttabel (1.993) dengan tingkat signifikan (0.000 < 0.05) yang artinya Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan bahwa Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian CCTV merek Hikvision di CV. Eka Media Solusindo Surabaya, sedangkan Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian CCTV merek Hikvision di CV. Eka Media Solusindo Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPahar, Bruno HamiNIDN8993880024bruno.hami@ukdc.ac.id
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Victor Christopher
Date Deposited: 18 Apr 2024 02:24
Last Modified: 18 Apr 2024 02:24
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1696

Actions (login required)

View Item View Item