Pengaruh Harga, Penanganan Komplain dan Kepercayaan Terhadap keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika pada Shopee

Hadin, Kunigunda (2021) Pengaruh Harga, Penanganan Komplain dan Kepercayaan Terhadap keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika pada Shopee. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (445kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1071

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi adanya penjualan secara online yang menggunakan aplikasi. Salah satunya adalah Shopee bergerak dibidang jual beli produk secara online yang memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan konsumen untuk berbelanja dengan aman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga, Penanganan Komplain dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Pada Shopee. Dalam penelitian ini Populasi adalah Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika yang aktif tahun akademik 2020-2021. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sample purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Berdasarkan pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 25, maka dapat dikatakan bahwa semua item pernyataan dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Uji Asumsi Klasik semua terpenuhi yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas,Uji Heteroskedasitas. Nilai Adjusted R sebesar (0,735) varibel yang miliki kontribusi Kuat terhadap keputusan pembelian mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya. Hasil uji t diperoleh Harga (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya pada Shopee (Y) dengan nilai t hitung 4,005 > t tabel 1,99394 signifikan 0,000 < 0,05. Penanganan Komplain (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya pada Shopee (Y) dengan nilai t hitung 3.520 > t tabel 1.99394 dengan tingkat signifikasi 0.001 < 0,05. Kepercayaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya pada Shopee (Y) dengan nilai t hitung 3.004 > t tabel 1,99394 signifikasi 0.004 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjaitan, Thyophoida W.S.NIDN0707046803UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Penanganan Komplain, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Apr 2022 11:16
Last Modified: 21 Apr 2022 11:16
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item