Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Ulang Penggunaan Aplikasi dana Pada Mahasiswa di Surabaya

Pattinama, Marcell Mathias (2020) Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Ulang Penggunaan Aplikasi dana Pada Mahasiswa di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (611kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/992

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap minat ulang menggunakan aplikasi Dana. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Katolik darma cendika, Universitas Katolik widya mandala dan Universitas St Vincetius Paolo (Rkz). Sampelnya sebanyak 75 responden. Dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut sudah dapat mewakili sebagai sampel penelitian.Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa ketiga universitas tersebut menggunakan google form. Dalam penelitian ini teknik yang digunakan yaitu analisis regresi liniear berganda.Berdasarkan pengolahan data dengan SPSS versi 20 adalah sebagai berikut,uji validitas yang dilakukan semua item pernyataan dikatakan valid dimana r hitung pada setiap item variabel lebih besar ≥ daripada r tabel (0.2272), serta dalam uji reliabilitas nilai cronbach alpha > 0,60 dimana pada X1 brand image 0,876, X2 Kualitas Pelayanan 0,802, Kepuasan Konsumen 0,711 dan Minat ulan 0,781 dimana semua lebih besar dari > cronbach alpha 0,60 dan juga dimasukan yaitu nilai koefisien determinasi r square 0,580 dimana pada nilai adjusted r square sebesar 0,562 atau 56,2 % yang menunjukan bahwa kontribusi antara Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap minat ulang memiliki hubungan yang cukup atau sedang. Hipotesa pertama mengatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand image terhadap minat ulang, dimana berdasarkan pengolahan data menggunakan SPSS versi 20 diketahui bahwa nilai thitung (0,184) < ttabel (1.99394) dengan tingkat singifikan 0.855 > 0,05 sehingga variabel brand image tidak berpengaruh terhadap minat ulang. Hipotesa kedua mengatakan bahwa terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap minat ulang. Dimana berdasarkan hasil SPSS versi 20 diketahui bahwa bahwa nilai thitung (0,263) < ttabel (1.99394) dengan tingkat signifikan 0,794 > 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat ulang. Hipotesa ketiga mengatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Kepuasan Konsumen terhadap minat ulang, dimana benar berdasarkan pengolahan data menggunakan SPSS versi 20 diketahui bahwa nilai thitung (6.449) < ttabel (1985) dengan tingkat singifikan 0,000 > 0,05 sehingga variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap minat ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIndrawati, LilikNIDN0718077201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:42
Last Modified: 19 Apr 2022 09:42
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/992

Actions (login required)

View Item View Item