Pengaruh promosi,Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Tamu Menginap di FaveHotel Sidoarjo

Alvianto, Rafel (2020) Pengaruh promosi,Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Tamu Menginap di FaveHotel Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (397kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/987

Abstract

Pertumbuhan pembangunan hotel yang terus meningkat di Kabupaten Sidoarjo setiap periodenya sejalan dengan peningkatan tingkat hunian pada masing-masing hotel berbintang yang menjadi sarana pendukung kegiatan pariwisata di Kabupaten Sidoarjo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan tamu menginap di Favehotel Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu Favehotel Sidoarjo dengan jumlah sampel sebesar 85 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan SPSS 16 adalah sebagai berikut, nilai koefisien determinasi yang dilihat dari adjusted r square sebesar 0,849 atau 84,9 % menunjukkan bahwa kontribusi antara promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan tamu menginap memiliki hubungan yang kuat. Hipotesa pertama menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan tamu menginap menginap terbukti benar, dimana berdasarkan hasil SPSS 16 diketahui bahwa nilai thitung (4,127) > ttabel (1,990) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap. Hipotesa kedua menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap keputusan tamu menginap tidak terbukti dimana berdasarkan hasil SPSS 16 diketahui bahwa nilai thitung (-2,041) < ttabel (1,990) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,045 > 0,05 sehingga variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap. Hipotesa ketiga menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan menginap terhadap keputusan tamu menginap terbukti benar, dimana berdasarkan hasil SPSS 16 diketahui bahwa nilai thitung (17,143) > (1,990) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan tamu menginap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHermanto, Y BudiNIDN0731076101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Tamu Menginap
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:39
Last Modified: 19 Apr 2022 09:39
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/987

Actions (login required)

View Item View Item