Pengaruh Experiental Marketing dan Experiental value Terhadap Customer Satisfaction pada Museum Kesehatan Dr. Adhyatma, MPH, Surabaya

Wifhiasanti, Eustakia Agusta (2020) Pengaruh Experiental Marketing dan Experiental value Terhadap Customer Satisfaction pada Museum Kesehatan Dr. Adhyatma, MPH, Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (330kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/984

Abstract

Tak hanya sebagai tempat perawatan dan pelestarian budaya dan sejarah, museum turut serta dalam pemberian daya tarik wisata suatu daerah. Pengalaman lebih yang diberikan oleh pihak museum kepada pengunjung inilah yang tidak hanya meningkatkan edukasi dan jumlah pengunjung tapi juga mampu menyentuh emosional pengunjung. Dalam penelitian ini melalui experiential marketing dan experiential value, pengurus museum diharapkan mampu memuaskan pengunjung sehingga dapat membentuk konsumen-konsumen yang loyal dengan menyentuh emosi mereka dan memberikan suatu feeling yang positif. Penelitian ini dilakukan di Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya.Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari experiential marketing dan experiential value terhadap customer satisfaction (kepuasan berkunjung) pengunjung dari Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya. Peneliti menggunkan regresi linear berganda dan mengambil sampel sebanyak 65 pengunjung Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas juga uji hipotesis untuk melihat pengaruhnya. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel experiential marketing dan experiential value berpengaruh terhadap customer satisfaction. Pada Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya diperoleh hasil dari variabel experiential marketing thitung > ttabel (2,471 > 1,998) maka berpengaruh terhadap customer satisfaction pengunjung Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya. Pada variabel experiential value thitung > ttabel (4,604 > 1,998) maka berpengaruh terhadap customer satisfaction pengunjung Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHermanto, Y BudiNIDN0731076101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: experiential marketing, experiential value dan customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:36
Last Modified: 19 Apr 2022 09:36
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/984

Actions (login required)

View Item View Item