Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek dan Promosi Terhadap keputusan Pembelian PT. Destine Wista Indonesia di Surabaya

Glory, Agnes Monicha Sekninah (2020) Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek dan Promosi Terhadap keputusan Pembelian PT. Destine Wista Indonesia di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (372kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/980

Abstract

Perkembangan kepariwisata di Indonesia saat ini cukup pesat terutama di kota Surabaya. Salah satu tour and travel di Surabaya adalah PT. Destinee Wisata Indonesia yang berlokasi di Jalan Simpang Darmo Permai Selatan XV no 141, Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kesadaran merek dan promosi terhadap keputusan pembelian di PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya. Metode dalam pengambilan sampel adalah metode non probability sampling dengan jenis purposive samplig. Penelitian ini menggunakan pernyataan kuesioner kepada 75 responden yang merupakan pelanggan dari PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya dengan syarat (1) usia 18 – 50 tahun; (2) Menggunakan jasa PT. Destinee Wisata Indonesia minimal 1 (satu) kali. Penelitian ini diuji dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Deskriptif, Uji Asumsi Klasik (Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Normalitas), Uji Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinan dan Uji t. Pada Uji tdidapat hasil penelitian variabel citra merek (X1) = 1,604 < 1,667 dengan tingkat signifikan 0,113 > 0,050 yang artinya citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya, variabel kesadaran merek (X2) = 3,391 > 1,667 dengan tingkat signifikan 0,001< 0,050 yang artinya kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya, dan variabel promosi (X3) = 2,323 > 1,667 dengan tingkat signifikan 0,023 < 0,050 yang artinya promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya. Peneliti mendapat kesimpulan bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya, sedangkan, kesadaran merek dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Destinee Wisata Indonesia Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidyastuti, MariaNIDN0718125901UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kesadaran Merek, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:30
Last Modified: 19 Apr 2022 09:30
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/980

Actions (login required)

View Item View Item