Pengaruh Kualitas Pelayanan, harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Apotek Elly Surabaya

Avian, Stefanus Ronal Nur (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Apotek Elly Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (441kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/979

Abstract

Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong masyarakat untuk memperhatikan derajat kesehatan demi menaikan kualitas hidupnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian diapotek Elly Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan jenis data primer yang dikumpulkan dari kuesioner. Sampel dari penelitian ini adalah pembeli/pelanggan apotek Elly Surabaya dengan jumlah sebesar 80 responden, dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan SPSS 16.0 adalah sebagai berikut, nilai uji validitas dari r tabel 0,2199 yang dinyatakan pada semua item pernyataan valid. Nilai uji reliabilitas diperoleh semua variabel reliabel > 0,60. Uji normalitas disimpulkan telah mengikuti distribusi normal.Pada uji multikolonieritas diperoleh tidak adanya multikolonieritas antar variabel independen dalam model regresi karena semua nilai tolerance ≥ 0,10 dan nilai VIF ≤ 10. Uji Heteroskedasitas diperoleh model regresi yang baik dalam uji menggunakan Scatter Plot, dengan cara pendeteksiannya yakni jika tidak ada pola yang jelas, serta titik-titik menyebar diatas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y, maka terjadi heterokedasitas. Uji regresi linier berganda adalah Y= 3.905 + 0.084(X1) + 0.497(X2) + 0.241(X3). Uji determinan dengan adjusted R square 0,458 artinya Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), dan Lokasi (X3) memiliki kontribusi cukup terhadap keputusan pembelian di apotek Elly Surabaya. Hasil uji t dalam penelitian ini menghasilkan variabel kualitas pelayanan (X1) tidak berpengaruh 0.272 > 0,05 dengan hasil uji t hitung 1.106 < t tabel 1.99167 yang artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di apotek Elly Surabaya, Harga (X2) berpengaruh sig 0.000 < 0,05 dengan hasil uji t hitung 5.039 > t tabel 1.99167 yang berati harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian diapotek Elly Surabaya, dan Lokasi (X3) berpengaruh sig 0.028 < 0,05 dengan hasil uji t hitung 2.240 > t tabel 1.99167 yang berati lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di apotek Elly Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIndrawati, LilikNIDN0718077201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:30
Last Modified: 19 Apr 2022 09:30
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item