Pengaruh Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Holland Bakery di Plaza Surabaya

Kathleen, Margaretha Kresentia (2020) Pengaruh Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Holland Bakery di Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (915kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/971

Abstract

Pertumbuhan industri makanan dan minuman yang semakin tinggi di dukung oleh sumber daya yang berlimpah dan tingginya permintaan domestik.Salah satu industri makanan dan minuman yang berkembang di Surabaya adalah bisnis roti dan kue atau yang biasa disebut dengan bakery. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Holland Bakery di Plaza Surabaya. Subyek penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Holland Bakery yang ada di Plaza Surabaya sebanyak 75 responden dengan metode pengukuran data berdasarkan dari jawaban responden atas pernyataan di dalam kuisioner. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan SPSS dapat dikatakan semua item pernyataan valid dimana berdasarkan uji validitas diperoleh hasil nilai r hitung ≥ r tabel dengan uji dua arah dan dengan tingkat signifikan 0,05 dan pernyataan berkolerasi signifikan dengan skor total dinyatakan valid. Hasil Uji reliabilitas menunjukkan semua variabel independen dan dependen memiliki nilai cronbach's alpha ≥ 0,6 sehingga dapat dinyatakan semua variabel pada penelitian ini reliabel. Uji asumsi klasik pada uji normalitas menghasilkan bahwa model regresi memenuhi asumsi normalitas dan data mengikuti pola distribusi normal. Uji Multikolinearitas menunjukkan hasil tolerance value > 0,1 sedangkan hasil nilai VIF < 10, maka dapat disimpulkan pada penelitian ini tidak terjadi gejala Multikolinearitas antar variabel independen pada model regresi. Uji heteroskedastisitas yang hasilnya menunjukkan sebaran titik-titik berada diatas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y dan tidak membentuk pola tertentu dengan jelas maka dapat disimpulkan pada penelitian ini tidak terjadi heteroskedastisitas pada model regresi. Hasil dari uji regresi linear berganda yaitu Y = 0,774 + 0,472X1 - 0,050X2 + 0,265X3. Uji koefisien determinasi menghasilkan nilai adjusted R square sebesar 38,9% yang berati semua variable x berkontribusi lemah. Pada hasil uji t Produk (X1) thitung (2,751) > ttabel (1,994) dengan tingkat signifikan 0.008 < 0,05, Harga (X2) thitung (-0,590) < ttabel (1,994) dengan tingkat signifikan 0.557 > 0,05, dan Citra Merek (X3) thitung (3,148) > ttabel (1,994) dengan tingkat signifikan 0.002 < 0,05. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Holland Bakery di Plaza Surabaya. Sedangkan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Holland Bakery di Plaza Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjaitan, Thyophoida W SNIDN0707046803UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 07:03
Last Modified: 19 Apr 2022 07:03
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/971

Actions (login required)

View Item View Item