Pengaruh Customer Experience, Promoso, dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang

ALDO, ALDO (2021) Pengaruh Customer Experience, Promoso, dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - 2.pdf

Download (614kB)
[img] Text
bab iii - iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
bab v - dapus.pdf

Download (293kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/912

Abstract

Peningkatan sektor teknologi dan informasi di era ini sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan manusia, dimana masyarakat menginginkan sesuatu yang lebih mudah, praktis dan efisien untuk dijangkau. Perdagangan online semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia dimana cukup banyak perusahaan mampu menawarkan berbagai platform di E-Commerce untuk menjadi pilihan dari mulai dalam negeri hingga luar negeri. Transaksi penjualan online yang juga semakin tumbuh juga berdampak terhadap pergerakan ekonomi di Indonesia. Shopee merupakan salah satu E-Commerce terbesar di Indonesia yang resmi diperkenalkan pada bulan Desember 2015. Shopee dikenal sebagai pusat perbelanjaan online yang berfokus pada aplikasi online yang bertujuan untuk kemudahan penggunaan dan penjualan secara langsung melalui handphone. Shopee memiliki berbagai macam fitur menarik, dan menjanjikan kemudahan dalam satu aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Experience, Promosi, dan Harga Tehadap Minat Beli Ulang Mahasiswa pada E-Commerce Shopee. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 20.0. Berdasarkan hasil uji Validitas seluruh item pernyataan memiliki nilai r hitung > 0,30 sehingga seluruh item pernyataan dinyatakan valid. Berdasarkan hasil uji reliabilitas seluruh variabel dapat dikatakan reliabel. Berdasarkan hasil Uji Normalitas semua data terdistribusi dengan normal dan model regresi telah memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil Uji Heteroskedastisitas bahwa sebaran titik-titik berada di atas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y dan tidak membentuk pola yang jelas maka tidak terjadi Heteroskedastisitas pada model regresi. Berdasarkan hasil uji Multikoliniearitas seluruh variabel memiliki nilai Tolerance lebih dari 0,1 dan VIF kurang dari 10 sehingga dapat disimpulkan bahwa dalam model regresi ini tidak terjadi gejala ultikoliniearitas. Berdasarkan uji Koefisien Determinasi menunjukan bahwa Adjuster R Square sebesar 0.492 atau 49,2% yang artinya Customer Experience (X1), Promosi (X2), dan Harga (X3) berkontribusi sedang terhadap Minat Beli Ulang (Y). Berdasarkan Uji t didapatkan hasil Customer Experience (X1) dengan nilai t hitung 2.973 > t tabel 1.994 dengan tingkat signifikan 0.004 < 0.05 yang artinya Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, variabel Promosi (X2) dengan nilai t hitung 2.380 > t tabel 1.994 dengan tingkat signifikan 0.020 < 0.05 yang artinya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang, dan variabel Harga (X3) dengan nilai t hitung 2.343 > t tabel 1.994 dengan tingkat signifikan 0.022 < 0.05 yang artinya Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjaitan, Thyophoida W SNIDN0707046803UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Promosi, Harga, Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Jan 2022 07:35
Last Modified: 21 Jan 2022 07:50
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item