Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Bank "X" Surabaya

Endahwati, Sri (2005) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Bank "X" Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (978kB)
[img] Text
Bab I - II.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Bab III - IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab V - Daftar Pustaka.pdf

Download (543kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/cgi/users/home?screen...

Abstract

Pemimpin sangat berperan penting untuk memimpin karyawan dalam suatu organisasi, hal ini sangat mempengaruhi motivasi karyawan dalam bekerja untuk mencapai kinerja karyawan dan kepuasan kerja karyawan. Dengan adanya kepemimpinan yang tinggr tersebut, diharapkan para karyawan bisa melakukan pekeqaan dengan baik dan lancar, sehingga tercipta hasil pekeqaan yang bagus dan optimal pula, dengan demikian kepuasan akan terjadi baik bagi pimpinan itu sendiri, dan bagi para bawahan PT. Bank <(X" Surabaya. Dalam hal ini kepemimpinan dapat diklasifikasikan dalarn beberapa gaya sesuai dengan jiwa pemimpin yang dimiliki oleh pemimpin itu sendiri. Kepernimpinan yang diterapkan di Bank "X" Surabaya pada saat ini cenderung bersifat kharismatik. Namun, secara individu tidak selnua karyawan menilai bahwa Gaya kepemimpinan Bank "X" belum tenfu sama. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis tertarik mengadakan penelitian mengenai gaya kepemimpinan dengan judul : Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Bank "X" Surabaya. Apakah ada pengaruh antara gaya kepemimpinan dengan kepuasan kerja karyawan pada PT. Bank "X" Surabaya ? Jenis penelitian yang digunakan regresional. Gaya kepemimpinan (X), adalah mempengaruhi penampilan orang lain yang mana dipengaruhi oleh seorang yang berfungsi sebagai pemirnpin. Kepuasan keqa (Y), adalah variabel yang diukur dari harapan dan kinerja atau hasil yang dirasakan para karyawan, dimana unsur-unsur kepuasan ke{a karyawan. Sampel yang digunakan sebanyak 50 karyawan. Pengolahan data dengan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi, pengujian hipotesis dengan uji t. Pengujian hipotesis dilalrukan dengan teknik analisis data statistik yaitu analisis dengan program SPSS I L1.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorVentje, JansenNIDN9907158514UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepuasan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 09 Jul 2021 01:27
Last Modified: 09 Jul 2021 01:27
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item