Tjiopratman, Hokriawan (2008) Pengaruh Fasilitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan IM3 di Wilayah Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I - II.pdf Download (4MB) |
|
Text
Bab III - IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Bab V - Daftar Pustaka.pdf Download (290kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian mengenai PENGARUH FASILITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN IM3 D] WILAYAH KOTA ST]RABAYA menggambarkan bahwa kepuasan konsumen IM3 di Surabaya memang dipengaruhi oleh kedua variabel independennya (fasilitas produk dan harga). Analisa data menggunakan analisis regresi berganda dengan program SpSS 12.0. Dari analisa diperoleh nilai korelasi berganda (R) sebesar 0,897 (nilai yang besar karena diatas 0,5) yang menunjukkan bahwa hubungan antara variabel Y (Kepuasan Konsumen) dengan variabel - variabel independennya adalah kuat. Nilai koefisien X determinasi didapat angka sebesar 0,8C4 yang menunjukkan bahwa 80,4 7o variasi dari variabel Y (Kepuasan Konsumen) dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel X1 (Fasilitas Produk) dan X2 (Harga) Berdasarkan Uji F dapat diterangkan bahwa variabel X1 (Fasilitas produk) dan X2 (Harga) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel y (Kepuasan Konsumen). Hal ini diperkuat dari nilai F hitung model sebesar 162,195 sedangkan F tabel sebesar 3,96. Berdasarkan Uji t dapat diterangkan bahwa variabel Y dengan variabel X1 Gasilitas Produk) terjadi korelasi dalam hal variabel independen lainnya dikontrol. Begitupun dengan variabel X2 (Harga). Dari uji parsial Xr : 0,593 lebih besar dari pada Xz: 0,422 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel X1 (Fasilitas Produk) mempunyai pengaruh yang dominan.Konsumen merasa puas apabila mendapatkan fasilitas produk yang baik (diantaranya jaringan telepon baik, SMS cepat, GPRS, Video Call, lntemet, Cek pulsa, Customer Service ramah, dan lainnya), didukung dengan harga yang murah. Sehingga bagi perusahaan operator seluler, khususnya IM3, dapat melakukan berberapa perbaikan fasilitas produknya yang kurang baik, mempertahankan fasilitas produk yang sudah baik, dan melakukan penetapan kebijakan harga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen, Pengaruh Fasilitas | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Akuntansi | ||||||||
Depositing User: | Tegar Wiratama | ||||||||
Date Deposited: | 21 Apr 2021 09:11 | ||||||||
Last Modified: | 21 Apr 2021 09:11 | ||||||||
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/665 |
Actions (login required)
View Item |