Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Variasi Mobil pada UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya

Trasena, Aldi (2008) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Variasi Mobil pada UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I - II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab III - IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Bab V - Daftar Pustaka.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/cgi/users/home?screen...

Abstract

Penelitian ini berjudul '?engaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Variasi Mobil pada UD. Sumber Makmur Abadi Di Surabaya" yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga produk dan kualitas produk dalam membeli variasi mobil di UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya Penelitian ini mengobservasi tanggapan responden melalui penyebaran kuesioner pada konsumen UD. Sumber Makmur Abadi mengenai variabel harga produk dan kualitas produk serta kepuasan yang diperoleh konsumen selama melalakan pembelian di UD. Sumber Makmur Abadi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan masa penyebaran kuesioner selama l dua minggu pada periode akhir Juni 2008. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda sebagai alat analisis statistik. Setelah melakukan peftitungan dan analisis data statistih make penelitian ini mendapatlan hasil bahwa hipotesis pertama penelitian ini yang berbunyi "Secara simultan harga dan kualitas diduga mempengaruhi perilaku p€mbelian konsumen terhadap variasi mobil" terbukti kebenarannya karena F htums > F 1"bel (59,655 > 3,09) dengan tingkat sipifikansi sebesar (p < 0,05) sehingga I{6 ditolak yang berarti bahwa secara simultan variabel harga produk dan kualitas produk berpengaruh sipifikan terhadap kepuasan konsrunen dalam membeli variasi mobil di UD. Sumber Makmur Abadi. Hipotesis kedua dari penelitian ini yang berbunyi "Secara parsial harga dan kualitas produk diduga mempengaruhi perilaku pembelian konsumen terhadap variasi mobil" terbukti kebenarannya karena unnrk variabel harga produk hiroe > t$6.1 (8,973 > 1,985) dengan signifikansi sebesar 0,00 (p < 0,05) sehingga Ho ditolak atau dengan kata lain harga produk secara parsial simifikan terhadap kep"""r''' konsumen dalam membeli variasi mobil di UD Sumber Makmur Abadi, dan untuk variabel kualitas produk memiliki htt*g > &"b.r (6,322 > 1,985) dengan sipifikansi sebesar 0,00 (p < 0,05) sehingga tlo ditolak atau dengan kata lain bahwa kualius produk secara parsial berpengaruh sipifikan tertadap kepuasan konsumen dalam membeli produk variasi mobil di UD. Sumber Makmur Abadi di Surabaya Harga produk dan kualitas produk secara simultan mampu mempengaruhi besamya kepuasan konsumen sebesar 552% dan sisanya sebesar 44,87o dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar penelitian ini. Sedangkan variabel yang memiliki penganrh dominan terhadap kepuamn konsumen adalah variabel harga produk karena mampu menerangkan besanrya kepuasan konsumen sebesar37% sedangkan variabel kualitas produk hanya mampu kepuaskonsumen sebesar l8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorInggawati, RatnaNIDN0711016102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: harga produk, hulitas produh kepwsan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Akuntansi
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Apr 2021 09:13
Last Modified: 21 Apr 2021 09:13
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item View Item