Pengaruh Potongan Harga, Kualitas Produk, dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Private Brand Papaya Fresh Surabaya

Odilla, Agatha Myra (2024) Pengaruh Potongan Harga, Kualitas Produk, dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Private Brand Papaya Fresh Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (155kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy

Abstract

Terdapat banyak faktor yang mempengharui seseorang dalam melakukan pembelian, pada penelitian ini bertujuan untuk meneliti loyalitas pelanggan dalam keberlangsungan bisnis ritel di Surabaya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh potongan harga, kualitas produk, dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada private brand Papaya Fresh Surabaya. Populasi adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian private brand Papaya Fresh Surabaya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 75 responden pelanggan dari Papaya Fresh Surabaya. Adapun teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner penelitian yang disebar secara online melalui media sosial. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS versi 25.0. Dari hasil pengujian uji t menunjukkan bahwa Potongan Harga (X1) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 2.229 > t tabel 1.993 dan nilai signifikan sebesar 0.029 < 0.05, menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima disimpulkan bahwa variabel Potongan Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Papaya Fresh Surabaya. Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 2.877 > t tabel 1.993 dan nilai signifikan sebesar 0.005 < 0.05, menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima disimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Papaya Fresh Surabaya. Kepuasan (X3) berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t hitung sebesar 3.431 > t tabel 1.993 dan nilai signifikan sebesar 0.001 < 0.05, menyatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima disimpulkan bahwa variabel Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Papaya Fresh Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidyastuti, MariaNIDN0718125901maria.widyastuti@ukdc.ac.id
Uncontrolled Keywords: Papaya Fresh Surabaya, Potongan Harga, Kualitas Produk, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Agatha Myra Odilla
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:23
Last Modified: 22 Mar 2024 06:23
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1698

Actions (login required)

View Item View Item