Ferdinan, Bernadus Aris (2022) ADAPTASI MODEL PENDIDIKAN DI ERA DISRUPTIVE INNOVATION DAN KNOWLEDGE-BASED ECONOMY. JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik, 6 (1). pp. 1-9. ISSN 2527-6891
Text
Adaptasi Model Pendidikan di Era Disruptive Innovation and Knowledge Based Economy.pdf Download (1MB) |
|
Text
Korespondensi Artikel 1.pdf Download (282kB) |
|
Text
HASIL SIMILARITY-ADAPTASI MODEL PENDIDIKAN DI ERA DISRUPTIVE.pdf Download (989kB) |
Abstract
Era disruptive innovation dan knowledge-based economy secara tidak langsung telah mempengaruhi berbagai sektor kehidupan manusia. Selain itu, era baru tersebut menuntut setiap pribadi untuk dapat beradaptasi dengan berbagai perubahan, agar tetap dapat bertahan. Oleh karena itu, agar Indonesia tetap memiliki angkatan kerja yang unggul di era disruptive innovation dan knowledge-based economy, diperlukan model pendidikan yang dapat mempersiapkan tenaga kerja yang unggul. Model pendidikan yang harapannya dapat membantu para peserta didik untuk semakin mendalami ability, basic skill, dan cross functional skill. Model pendidikan yang mampu mempersiapkan peserta didik untuk menghadapi tantangan di masa depan. Model pendidikan yang mampu membangun competitive advantage. Selain model pendidikan, hal yang penting dalam mempersiapkan tenaga kerja yang unggul adalah peran para tenaga pendidik. Peran tenaga pendidik tidak tergantikan dalam dunia pendidikan. Artikel dalam penelitian ini didapatkan melalui studi Pustaka, Hasil menunjukkan bahwasannya tenaga pendidik dituntut untuk memiliki Peran yang tidak dapat tergantikan terkait educational competence, Competence for technological commercialization, Competence in globalization, Competence in future strategies, dan Counselor competence.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | disruptive innovation, knowledge based economy, pendidikan, tenaga pendidik |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Bernardus Aris Ferdinan |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 06:09 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:43 |
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1230 |
Actions (login required)
View Item |