Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Keamanan Privasi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Gojek di Surabaya

Wijaya, Valentine Teja (2021) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Keamanan Privasi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Gojek di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (784kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1089

Abstract

Gojek adalah sebuah perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak di bidang jasa melalui jasa ojek. Gojek sendiri memiliki lebih dari 20 layanan yang ditawarkan dan menjadi solusi untuk tantangan sehari hari, mulai dari transportasi, pesan antar makanan, belanja, kirim-kirim barang, pembayaran, pijat, sampai bersih-bersih rumah dan kendaraan. Peneliti melakukan penelitian terhadap pengguna aplikasi gojek di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan menggunakan pertanyaan pada kuesioner yang disebar kepada 75 responden yang merupakan pengguna aplikasi gojek yang berumur minimal 17 tahun keatas dan minimal telah menggunakan aplikasi Gojek di Surabaya sebanyak 2 kali. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda, koefisien determinan, uji F dan uji t. Uji t pada menelitian ini menyatakan bahwa variabel citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai t hitung 1.624 < t tabel 1.993 dengan tingkat signifikan 0.109 > 0.050 yang berarti bahwa citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Gojek, variabel kepercayaan merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai t hitung 3.209 > t tabel 1.993 dengan tingkat signifikan 0.002 < 0.050 yang berarti kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Gojek, dan variabel keamanan privasi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) memiliki nilai t hitung 4.018 > t tabel 1.993 dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.050 yang berarti bahwa keamanan privasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna aplikasi Gojek. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kepercayaan merek dan keamanan privasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengguna Gojek di Surabaya, sedangkan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengguna Gojek di Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPahar, Bruno HamiNIDN0723095702UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: CItra Merek, Kepercayaan Merek, Keamanan Privasi, Keputusan Pengguna
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Apr 2022 11:44
Last Modified: 21 Apr 2022 11:44
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1089

Actions (login required)

View Item View Item