Pengaruh Motivasi, Reward, dan Punishment Terhadap Kinerja Staff Hotel Golden Tulip Surabaya

Anjasmoro, Emy (2021) Pengaruh Motivasi, Reward, dan Punishment Terhadap Kinerja Staff Hotel Golden Tulip Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (948kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1060

Abstract

Perhotelan menjadi salah satu penunjang kepariwisataan, dan keduanya menjadi sumber pemasukan devisa bagi negara. Badan Pusat Statistik Indonesia mengatakan bahwa hotel dibagi menjadi dua jenis yaitu hotel berbintang dan hotel non-bintang. Pada tahun 2019 terdapat 29.243 usaha akomodasi, diantaranya tercatat sebanyak 3.516 usaha akomodasi merupakan hotel berbintang di Indonesia, salah satunya adalah Hotel Golden Tulip Surabaya yang merupakan hotel bintang empat (4) di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi, Reward, dan Punishment Terhadap Kinerja Staff Hotel Hotel Golden Tulip Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh staff Hotel Golden Tulip Surabaya yang berjumlah 75 orang dan sampel yang diambil seluruh anggota populasi, maka disebut sebagai sampel jenuh. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan program SPSS versi 20.0. Pada Uji Validitas seluruh item pernyataan memiliki nilai r hitung > 0,3 sehingga dinyatakan valid. Pada Uji Reliabilitas seluruh variabel memiliki nilai Cronbach’s Alpha > 0,60 sehingga seluruh variabel dinyatakan reliabel. Pada Uji Normalitas semua data terdistribusi dengan normal dan model regresi telah memenuhi asumsi normalitas. Pada Uji Multikolinearitas seluruh variabel memiliki nilai tolerance lebih dari 0,1 dan VIF kurang dari 10 sehingga dapat dikatakan bahwa dalam model regresi ini tidak terjadi gejala multikolinearitas. Pada Uji Heteroskedastisitas bahwa sebaran titik-titik berada di atas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y dan tidak membentuk pola yang jelas maka tidak terjadi Heteroskedastisitas pada model regresi. . Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Berganda mendapatkan nilai Y= 10,347 + 0,099X1 + 0,324X2 + 0,103X3. Pada uji Koefisien Determinasi menunjukan bahwa Adjusted R Square sebesar 0,190 atau 19,0%. Berdasarkan Uji F dinyatakan bahwa nilai F hitung > F tabel (6,800 > 3,12) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model yang telah disusun layak untuk diteliti lebih lanjut. Berdasarkan Uji t didapatkan hasil penelitian variabel Motivasi (X1) = thitung (0,691) < ttabel(1,994) dan nilai signifikansi 0,492 > 0,05, yang artinya Motivasi tidak berpengaruh terhadap Kinerja Staff, variabel Reward (X2) = thitung (4,081) > ttabel (1,994) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya Reward berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Staff, variabel Punishment (X3) = thitung (1,458) < ttabel(1,994) dan nilai signifikansi 0,149 > 0,05, yang artinya Punishment tidak berpengaruh terhadap Kinerja Staff. Simpulan dari penelitian ini adalah Reward berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Staff Hotel Golden Tulip Surabaya, sedangkan Motivasi dan Punishment tidak berpengaruh terhadap Kinerja Staff Hotel Golden Tulip Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorInggawati, RatnaNIDN0711016102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Reward, Punishment, Kinerja Staff
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 10:23
Last Modified: 19 Apr 2022 10:23
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item