Analisis Pengaruh DIsplay, Promosi Penjualan, dan Suasan Toko Terhadap Impulsive Buying di Indomaret Kenjeran

Setiawan, Dwi Rony (2021) Analisis Pengaruh DIsplay, Promosi Penjualan, dan Suasan Toko Terhadap Impulsive Buying di Indomaret Kenjeran. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (388kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1058

Abstract

Bisnis ritel pada saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat, salah satunya pesaing pada bisnis Ritel Indomaret Kenjeran yaitu bisnis ritel Alfamart, Laporan penjualan pada bisnis ritel Alfamart jika di lihat lebih setabil di bandingkan dengan laporan penjualan pada bisnis ritel Indomaret ini sehingga peneliti tertarik untuk meneliti hal yang menunjang penjualan pada Indomaret Kenjeran yaitu display, promosi penjualan, dan suasana toko terhadap impulsive buying pada Indomaret yang ada di Kenjeran.Tujuan penelitian ini peneliti menggunakan teknik penelitian kuantitatif, pengambilan populasi pada penelitian ini yaitu pelanggan indomaret Kenjeran yang pernah melakukan pembelian pada Indomaret Kenjeran, dan juga sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling dan menggunakan kuisioner yang di sebar kepada 75 responden.Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan beberapa uji yaitu, uji validitas pada uji validitas penelitian ini variabel yang di uji telah valid, uji realiabilitas pada penelitian ini menyimpulkan bahwa setiap variabel yang di teliti bersifat realiabel atau konsisten, uji asumsi klasik pada penelitian ini menggunakan uji normalitas berdasarkan uji normalitas variabel yang di uji berdistribusi normal, uji heteroskedastisitas pada penelitian ini tidak mengalami eteroskedastisitas, uji multikolonieritas pada penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel yang di teliti tidak mengalami multikolonieritas, uji F pada penelitian ini dapat di simpulkan bahwa model regresi pada variabel yang di teliti layak untuk di lakukan penelitian, uji liniear berganda pada penelitian ini dapat di simpulkan bahwa variabel yang berpengaruh yaitu variabel promosi penjualan sedangkan variabel display dan suasana toko tidak berpengaruh terhadap variabel impulsive buying, koefisien determinasi pada penelitian ini dapat di simpulkan bahwa variabel bebas display, promosi penjualan dan suasana toko memiliki kontribusi yang rendah terhadap variabel terkait impulsive buying, dan uji t, uji t pada penelitian ini menghasilkan display (X1) = 0,801 < 1,99394 dengan tingkat signifikan 0,426 < 0,050. Yang berarti bahwa display tidak berpengaruh terhadap impulsive buying pada Indomaret Kenjeran. Promosi penjualan (X2) = 3,862 > 1,99394 dengan tingkat signifikan 0 < 0,050. Yang berarti variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying pada Indomaret Kenjeran. Suasana toko (X3) = 1,222 < 1,99394 dengan tingkat signifikan 0,226> 0,050. Yang berarti suasana toko tidak berpengaruh terhadap impulsive buying pada Indomaret Kenjeran. Dari hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying pada Indomaret Kenjeran, sedangkan display dan suasana toko tidak berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying di Indomaret Kenjeran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidyastuti, MariaNIDN0718125901UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Display, Promosi Penjualan, Suasana TOko, Impulsive Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 10:22
Last Modified: 19 Apr 2022 10:22
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1058

Actions (login required)

View Item View Item