Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya

Andrew, Hans Timmy (2024) Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (602kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Auto 2000 merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Jasa yang ditawarkan oleh Auto 2000 adalah penjualan kendaraan dengan berbagai model, pelayanan servis kendaraan serta penyediaan suku cadang dan aksesoris. Persaingan yang ketat membuat perusahaan perlu melakukan pengukuran produktivitas pada semua aspek yang ada di perusahaan dan dapat diketahui tingkat produktivitas perusahaan dan pebaikan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Brand Image, Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya. Penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan pembelian unit mobil baru di Auto 2000 Kertajaya Surabaya yang berjumlah 100 responden. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua item pernyataan masing-masing variabel dinyatakan valid dalam kuesioner dengan rhitung > rtabel dengan rtabel sebesar 0,1966. Semua variabel dinyatakan reliabel dengan nilai Cronbach alpha > 0,60. Hasil uji Multikolinearitas menunjukkan bahwa tidak terjadi multikolinearitas antar variabel independen pada model regresi dengan nilai Tolerance > 0,10 dan VIF < 10. Hasil Uji Heteroskedastisitas menunjukkan bahwa tidak terjadi gejala Heteroskedastisitas pada model regresi karena tidak ada bentuk titik-titik pola yang jelas dan adanya sebaran titik-titik diatas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y. Hasil Uji Normalitas dengan P-Plot menyatakan bahwa data yang digunakan dalam penelitian di Uji Normalitas ini terdistribusi normal. Hasil persamaan Regresi Linear Berganda dalam penelitian ini menyatakan besarnya pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya berdasarkan nilai Adjusted R Square adalah sebesar 79,5%. Hasil analisis data Uji t menunjukkan bahwa (1) Brand Image tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dengan thitung 1,637 < 1,66105 dan signifikansi 0,105 > 0,05. (2) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan thitung 0,440 < 1,66105 dan signifikansi 0,661 > 0,05. (3) Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dengan thitung 4,012 > 1,66105 dan signifikansi 0,000 < 0,05. (4) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan thitung 4,346 > 1,66105 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga bisa disimpulkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya, Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya, Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya, dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan di Auto 2000 Kertajaya Surabaya. Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFerdinand, Deograsias Y.Y.NIDN0727097801deograsias.yoseph@ukdc.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Hans Timmy Andrew
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:45
Last Modified: 19 Aug 2024 08:45
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1874

Actions (login required)

View Item View Item