Ndururu, Togap Parningotan (2020) Pengaruh Iklan dan E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan pada E-Commerce Shopee di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I - II.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
|
Text
BAB III - IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V - DAPUS.pdf Download (582kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
Abstract
Electronic commerce (e-commerce) adalah proses pembelian, penjualan atau pertukaran produk, jasa dan informasi melalui jaringan internet, Shopee merupakan salah satu platform perdagangan melalui elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan e-service quality terhadap keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan pada e-commerce Shopee di Surabaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang pernah melakukan pembelian di e-commerce Shopee di Surabaya. Pengolahan data dengan menggunakan Program WarpPLS 7.0. Validitas item pernyataan loyalitas pelanggan, keputusan pembelian, iklan dan e-service quality dinyatakan valid, seluruh variabel dalam penelitian ini dinyatakan reliabel dan dapat digunakan dalam penelitian. Kriteria Goodness of Fit model telah terpenuhi dan hasil perhitungan Tenenhaus GoF (GoF) diperoleh sebesar 0.394 menunjukkan kekuatan prediksi model adalah besar.Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil sebagai berikut : iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai p-value 0.013 dan jalur koefisien 0.212, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai p-value < 0.01 dan jalur koefisien 0.498, iklan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai p-value 0.002 dan jalur koefisien 0.270, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai p-value 0.002 dan jalur koefisien 0.274, keputusan Pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai p�value 0.040 dan jalur koefisien 0.169, iklan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi ditolak, e-service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi pada e-commerce Shopee di Surabaya diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | iklan, e-service quality, keputusan pembelian dan loyalitas pelanggan | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Tegar Wiratama | ||||||||
Date Deposited: | 19 Apr 2022 09:40 | ||||||||
Last Modified: | 19 Apr 2022 09:40 | ||||||||
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/988 |
Actions (login required)
View Item |