Pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, harga, Kepercayaan dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Instagram (Studi Pada Pelanggan Devinashop63)

Yeheskiel, Yeheskiel (2020) Pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, harga, Kepercayaan dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Instagram (Studi Pada Pelanggan Devinashop63). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf

Download (642kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/985

Abstract

Teknologi dunia maya ini merupakan teknologi yang saat ini menjadi trend untuk berbagai kalangan, salah satu nya Instagram yang awalnya hanya media social biasa dan sudah menjadi tempat untuk berjualan secara online, pada tahun 2019 pengguna Instagram sudah mencapai 150 juta pengguna di Indonesia. Devinashop63 sendiri adalah sebuah toko online yang menyediakan kebutuhan fashion wanita dalam hal ini Devinashop63 hanya menyediakan produk fashion seperti baju wanita, celana, dan rok. Devinashop63 berbasis di Instagram sebagai media untuk melakukan promosi dan Penjualan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, Harga, Kepercayaan dan Kenyamanan terhadap Keputusan Pembelian di Isntagram (studi pada pelanggan Devinashop63).Metode pengambilan sampel menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online, Penentuan nilai jawaban untuk setiap pernyataan digunakan Skala Likert. dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dari penelitian ini adalah seluruh followers Devinashop63 dan jumlah sempel sebanyak 125 responden, pengolahan data menggunakan aplikasi berbasis windows SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil sebagai berikut : Sales Promotion tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung lebih kecil darittabel(370 < 1.98010) dengan nilaisignifikan 0,712 > 0,05. Direct Marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil thitung lebih kecil dari ttabel (1,791 < 1.98010) dan nilai signifikan 0,076> 0,05. Varibael Harga Berpengaruh secara signifikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,595 > 1,98010) dan nilai signifikan 0,000< 0,05. Variable Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,615> 1,98010) dan signifikan 0,000< 0,05. Variable Kenyamanan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,891> 1,98010)dan nilai signifikan sebesar 0,000< 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorWidyastuti, MariaNIDN0718125901UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Direct Marketing, harga, kepercayaan, kenyamanan, keputusan pembelian, Instagram.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 09:37
Last Modified: 19 Apr 2022 09:37
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/985

Actions (login required)

View Item View Item