Pengaruh kemudian penggunaan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Loyalitas Mahasiswa Menggunakan uang Elektronik Go-Pay di Universitas Airlangga Surabaya

Masruroh, Lailil (2020) Pengaruh kemudian penggunaan, Kepercayaan dan Gaya Hidup terhadap Loyalitas Mahasiswa Menggunakan uang Elektronik Go-Pay di Universitas Airlangga Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[img] Text
BAB III - IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - DAPUS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/969

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat telah memberikan pengaruh pada berbagai bidang khususnya pada bidang ekonomi. Salah satunya adalah sistem pembayaran yang sebelumnya menggunakan uang tunai, namun saat ini sudah dapat dilakukan dengan digital, salah satunya dengan menggunakan Go-Pay. Di Indonesia banyak perusahaan yang menawarkan jasa sejenis, sehingga perusahaan harus berhadapan dengan ketatnya persaingan bisnis. Loyalitas konsumen dibutuhkan perusahaan untuk mempertahankan eksistensi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan dan gaya hidup terhadap loyalitas mahasiswa menggunakan uang elektronik Go-Pay di Universitas Airlangga Surabaya. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa Universitas Arlangga Surabaya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS 22. Penelitian ini di uji dengan menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas), Uji Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi, dan Uji t. Pada penelitian ini seluruh item pernyataan yang dihasilkan dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Hasil pada Adjusted R Square yaitu sebesar 0,749 yang berarti varibael kemudahan penggunaan, kepercayaan dan gaya hidup memiliki kontribusi yang kuat terhadap variabel loyalitas. Pada uji-t didapatkan hasil penelitian variabel Kemudahan Penggunaan (X1) = t hitung 3,795 > t tabel 1,98969, pada variabel Kepercayaan (X2) = t hitung 3,549 > t tabel 1,98969, pada variabel gaya hidup (X3)= t hitung 2,572 > t tabel 1,98969 dengan signifikansi < 0,05,yang artinya variabel kemudahan penggunaan (X1), kepercayan (X2) dan gaya hidup (X3) berpengaruh terhadap Loyalitas Mahasiswa menggunakan uang elektronik Go-Pay di Universitas Airlangga Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIndrawati, LilikNIDN0718077201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan , Gaya Hidup dan Loyalita
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 19 Apr 2022 06:53
Last Modified: 19 Apr 2022 06:53
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item