Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Omzet Penjualan pada "cafe de Bolivia" di Surabaya

Dira S, I Made (2008) Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Omzet Penjualan pada "cafe de Bolivia" di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (924kB)
[img] Text
Bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 3-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Simpulan & Daftar Pustaka.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/cgi/users/home?screen...

Abstract

De Bolivia merupakan sebuah cafe yang bertempat di kota Surabaya tepatnya daerah Gubeng. Ditengah persaingan yang ketat di bidang cafe dan resto, De Bolivia dapat selalu menjadi pilihan bagi para masyarakat Surabaya untuk menikmati sajian menu yang disajikan oleh cafe De Bolivia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh iklan dan promosi penjualan terhadap omzet penjualan pada cafe De Bolivia. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode interbiew dan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari cafe De Bolivia itu sendiri. Hasil analisis yang dilakukan membuktikan bahwa pengaruh iklan (Xl) dan promosi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan (Y), hal ini didukung dari nilai F16** 00,122) > Ft"u,r $,74) serta nilai R sebesar 0,862 yang menunjukkan bahwa hubungan antara iklan dan promosi penjualan dengan omzet penjualan produk di cafe De Bolivia adalah sebesar 86,2yo dan F sebesar 0,743 yang menunjukkan bahwa sebesar 74,3yo kenaikan atau penurunan omzet penjualan cafe De Bolivia di Surabaya dapat dijelaskan oleh kegiatan iklan dan promosi penjualan. Variabel iklan mempunyai pengaruh paling dominan terhadap omzet penjualan, hal ini ditunjukkan dengan korelasi parsial iklan sebesar 0,857 dan thinr*: 4,393 lebih besar dari dibandingkan nilai korelasi parsial (0,830) dan t+,it,,e (3,931) variabel promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKartono, J.V BudiNIDN8878170018UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nilai Korelasi, Pengaruh Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Tegar Wiratama
Date Deposited: 21 Apr 2021 09:12
Last Modified: 21 Apr 2021 09:12
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item