Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa CV. Harapan Santosa Surabaya

Abadi, Boas Setiawan (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa CV. Harapan Santosa Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
cover, bab 1, bab 2 boas setiawan_archive.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 3, bab 4 boas setiawan_archive.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5, daftar pustaka boas setiawan_archive.pdf

Download (261kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/

Abstract

CV. Harapan Santosa Surabaya bergerak dalam bidang jasa kontraktor khususnya property (perumahan) ikut terlibat secara langsung dalam dunia property. CV. Harapan Santosa Surabaya membidik golongan masyarakat menengah yang mana masyarakat menengah di kota Surabaya perkembangannya cukup pesat, seiring dengan tingkat pendapatan masyarakat menengah yang baik dan mampu untuk kepemilikan rumah yang sehat, baik dan layak untuk dihuni beserta keluarganya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari konsumen CV. Harapan Santosa Surabaya. Sedangkan obyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas marketing mix yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), people (orang), process (proses), customer servive (layanan konsumen) dan physical evidence (lingkungan fisik) terhadap variabel terikat (dependent) yakni pengambilan keputusan konsumen. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengukuran data, kuesioner tersebut digunakan untuk menganalisis pengaruh antara variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y). Hipotesis dalam penelitian diuji menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 16.0 for windows Analisis regresi linier berganda yang dilakukan diperoleh persamaan sebagai berikut : Y= 3,954 + 0,274 X1 + 0,208 X2 +0,131 X3 + 0,611 X4 + 0,333 X5 + 0,223 X6 + 0,544 X7 + 0,115 X8 Kontribusi hubungan yang dihasilkan dari marketing mix terhadap pengambilan keputusan konsumen CV. Harapan Santosa Surabaya sebesar 57,4% sedangkan sisanya sebesar 42,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Marketing mix secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen CV. Harapan Santosa Surabaya. Secara parsial product, price, promotion, people dan costumer service berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen di CV. Harapan Santosa Surabaya. Sedangkan place, process dan physical evidence tidak berpengaruh terhadap pengambilan keputusan konsumen di CV. Harapan Santosa Surabaya. Customer service memiliki pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan konsumen di CV. Harapan Santosa Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorInggawati, RatnaNIDN0711016102UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: marketing mix, product, price, place, promotion, people, process, customer servive, physical evidence dan pengambilan keputusan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Galuh Eka Rahmawati
Date Deposited: 06 Jul 2020 10:40
Last Modified: 06 Jul 2020 10:40
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item View Item