Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Fashion Croes Di Surabaya

Angeline, Angeline (2012) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Fashion Croes Di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
cover, bab 1, bab 2 angeline_archive.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3 , bab 4 angeline_archive.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text
bab 5, daftar pustaka angeline_archive.pdf

Download (152kB)
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id/

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman produk fashion sepatu dan sandal semakin beraneka ragam, munculnya persaingan dalam dunia perindustrian membuat perusahaan dengan segera melakukan inovasi yang cepat. Harga dan kualitas produk merupakan faktor yang sangat penting dan harus diperhatikan untuk menarik perhatian konsumen. Perilaku Konsumen yang berubah -ubah akan mengubah sudut pandang dalam melakukan keputusan pembelian suatu produk. Dengan adanya alasan di atas maka perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk fashion Croes di Surabaya serta untuk mengetahui dari kedua variabel bebas (independent) mana yang paling dominan. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden, teknik pengumpulan data dengan kuesioner, wawancara, dan observasi. Pengolahan data dengan uji validitas, uji reliabilitas, analisis linier berganda, analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis dengan uji F dan uji t untuk menganalisis variabel mana yang paling dominan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan teknik pengolahan data statistik, yaitu analisis dengan program SPSS 15.0. Dari hasil regresi linier berganda didapatkan persamaan : Y=1,205 +0,377X + 0,310X Secara simultan variabel bebas (X) berpengaruh terhadap variabel terikat (Y) karena Ft@(61,798)> Fas(3,090). Secara parsial akan diketahui pengaruh secara individu atau masing masing variabel bebas terhadap variabel terikat Variabel harga (X) dengan ting 3,965 > t%a 2,277, yang berarti variabel harga memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Variabel kualitas produk (X) dengan ting 3,282 > t%a 2,277, yang berarti variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk Crocs di Surabaya (Y) adalah X yaitu variabel harga dengan to3,965> t%sa2,277. Hasil uraian SPSS diatas dapat disimpulkan bahwa kedua variabel bebas (X) harga dan kualitas produk memiliki pengaruh simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPanjaitan, Thyophoida W.S .NIDN0707046803UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Galuh Eka Rahmawati
Date Deposited: 06 Jul 2020 09:35
Last Modified: 06 Jul 2020 09:35
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/359

Actions (login required)

View Item View Item