Pentingnya Komunikasi Dalam Berbisnis Terhadap Pemberdayaan UKM Keripik Pisang Bu Sami

Sutanto, Michael Hani and Lusy, Lusy (2023) Pentingnya Komunikasi Dalam Berbisnis Terhadap Pemberdayaan UKM Keripik Pisang Bu Sami. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL MASYARAKAT TANGGUH. Februari 2023, 2 (1). Fakultas Kesehatan Universitas Sari Mulia, Banjarmasin, pp. 60-72. ISBN 2828-5360 (online)

[img] Text
PENTINGNYA KOMUNIKASI DALAM BERBISNIS TERHADAP PEMBERDAYAAN UKM KERIPIK PISANG BUSAMI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB) | Request a copy
[img] Text
HASIL SIMILARITY-LUSY-PENTINGNYA KOMUNIKASI DALAM BERBISNIS TERHADAP PEMBERDAYAAN UKM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: https://ocs.unism.ac.id/index.php/semnaspkm/articl...

Abstract

Setiap UKM yang ada diharapkan mampu membaca kebutuhan pasar agar mampu memproduksi produk sesuai segmen pasar yang dituju, maka dari itu dapat menggunakan sarana komunikasi digital yang nantinya akan bersama-sama dihubungkan dengan berbagai sentra UKM tergantung dari jenis kegiatan yang dilakukannya. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini mitra yang bekerjasama yakni UKM (Usaha Kecil, dan Mikro) yang bergerak di bidang Keripik Pisang, obyek kegiatan ini mengambil lokasi di Desa Dayurejo, tepatnya Dusun Gamoh, Kecamatan Prigen Pasuruan. Berdasarkan wawancara yang dilakukan, terdapat beberapa masalah antara lain : (1) Tidak memanfaatkan teknologi media sosial untuk memasarkan produknya; dan (2) Desain kemasan produk yang kurang menarik minat konsumen. Kegiatan ini menggunakan metode partisipatif, karena ingin menyelesaikan permasalahan yang ada dengan ikut ambil bagian sebagai mitra dari pelaksanaan kegiatan ini. Maka dari itu komunikasi memegang peranan yang penting karena dengan adanya informasi maka pesan yang dimaksud dapat diterima dengan baik dengan harapan agar dapat menggarisbawahi sesuatu yang khas dari produk yang diproduksi agar dapat menyaingi produk di pangsa pasar luas.

Item Type: Book Section
Uncontrolled Keywords: Komunikasi; UKM; Digital Marketing
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Akuntansi
Depositing User: Lusy Lusy
Date Deposited: 14 May 2024 09:08
Last Modified: 14 May 2024 09:08
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1776

Actions (login required)

View Item View Item