Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Go-Ride Gojek Pada Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika

Hatmoko, Gregorius Agung Dwi (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Go-Ride Gojek Pada Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V dan DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG BAB V.pdf

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
SKRIPSI GREGORIUS AGUNG LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi, maka bisnis transportasi juga mengalami perkembangan dimana dapat melakukan pemesanan transportasi secara online. Salah satu transportasi online yang ada adalah Gojek. Gojek merupakan bisnis transportasi online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini. Oleh karena itu, Gojek harus mempertahankan kepuasan pelanggannya dengan memperhatikan beberapa faktor seperti kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian mahasiswa aktif fakultas ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika tahun akademik 2023.1 (gasal). Sampel dalam penelitian ini 100 responden yang pernah menggunakan pengguna jasa go-ride Gojek. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat dikatakan semua item pernyataan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas semua sudah terpenuhi. Persamaan garis linear berganda Y = 1.287 + 0,184 X1 + 0,145 X2 + 0,135 X3 + 0,167 X4. Nilai adjusted R square sebesar 78,7% artinya kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek berkontribusi kuat terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini menyatakan variabel Kualitas pelayanan (XI) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung sebesar 3.111 > t tabel 1.98 dan nilai sig 0.002 < 0.050. Variabel Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung sebesar 2.292 > t tabel 1.98 dan nilai sig 0.024 < 0.050. Variabel Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung sebesar 2.058 > t tabel 1.98 dan nilai sig 0.042 < 0.050. variabel Citra merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai t hitung sebesar 2.0.50 > t tabel 1.98 dan nilai sig 0.043 < 0.050.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorInggawati, RatnaNIDN0711016102ratna.inggawati@ukdc.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: GREGORIUS AGUNG DWI HATMOKO
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:31
Last Modified: 22 Mar 2024 06:31
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1702

Actions (login required)

View Item View Item