Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Brand Trust, dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya

Oktaviani, Fransiska Diah Ayu (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Brand Trust, dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Darma Cendika Fakultas Ekonomi.

[img] Text
ABSTRAK - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf

Download (587kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf

Download (303kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2 - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB 3 - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB 4 - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf

Download (209kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf

Download (242kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-LAMPIRAN - Skripsi Fransiska Diah Ayu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://repositori.ukdc.ac.id

Abstract

Salah satu produk kecantikan yang sedang ramai saat ini yaitu Scarlett whitening. Scarlett whitening merupakan brand kecantikan yang dibuat oleh Felicya Angelista. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah kualitas produk, citra merek, brand trust, dan E-WOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 sampel. Berdasarkan hasil pengelolaan diperoleh hasil sebagai berikut: Semua item pernyataan dinyatakan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel. Uji asumsi klasik yang terdiri dari 3 (tiga) uji yaitu uji normalitas berdistribusi normal, uji multikolinearitas tidak mengalami multikolinearitas atau non multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas tidak mengalami gejala heteroskedastisitas. Persamaan linear berganda yaitu Y = 6,282 + 0,132X1 + 0,031X2 + 0,432X3 + 0,142X4. Koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai adjusted R square yaitu sebesar 0,144 atau 14,4% yang artinya variabel independen pada penelitian ini memberikan kontribusi sangat rendah terhadap variabel dependen. Uji t pada penelitian ini menghasilkan variabel kualitas produk (X1) memiliki nilai thitung 1,973 < ttabel 1,98525 dengan nilai sig. sebesar 0,051 > 0,05 yang berarti kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening, variabel citra merek (X2) memiliki nilai thitung 0,235 < ttabel 1,98525 dengan nilai sig. sebesar 0,815 yang berarti citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening, variabel brand trust (X3) memiliki nilai thitung 3,400 > ttabel 1,98525 dengan nilai sig. sebesar 0,01 < 0,05 yang berarti brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening, dan E-WOM memiliki nilai thitung 1,505 < ttabel 1,98525 dengan nilai sig. sebesar 0,136 > 0,05 yang berarti E-WOM tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHami, BrunoNIDN8993889924bruno.hami@ukdc.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Brand Trust, Electronic Word Of Mouth, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Depositing User: Fransiska Diah Ayu Oktaviani
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:15
Last Modified: 22 Mar 2024 03:15
URI: http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1683

Actions (login required)

View Item View Item