Ayu, Stephanie Astrid and Pramaisela, Karina (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Brand Ambasador Terhadap Brand Image Kopi Janji Jiwa Jl. Basuki Rahmat Surabaya. Point Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 5 (1). pp. 81-96. ISSN 2656-775X
Text
KARIN_ARTIKEL JURNAL POINT_PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BRAND.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
|
Text
HASIL SIMILARITY-STEPHANIE ASTRID AYU-PENGARUH KUALITAS LAYANAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan gaya hidup di Indonesia menyebabkan peningkatan tren yang diimplementasikan menjadi sebuah ide bisnis. Bisnis yang sedang menjadi pusat di Indonesia ialah bisnis kedai kopi. Peningkatan akan kebutuhan dan konsumsi kopi di Indonesia membuat pertumbuhan kedai kopi semakin meningkat terlebih di wilayah kota-kota besar di Indonesia. Salah satu kedai kopi yang juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat ialah kedai Kopi Janji Jiwa. Penjualan yang dilakukan Kopi Janji Jiwa selama satu bulan mencapai 5 juta cup dengan jumlah outlet yang cukup memuaskan hingga mencapai 700 outlet. Kopi Janji Jiwa juga telah bekerjasama dengan William Gozali sebagai Brand Ambassador yang digunakan sebagai alat untuk memperkenalkan Kopi Janji Jiwa dikalangan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Brand Ambassador terhadap Brand Image Kopi Janji Jiwa pada cabang Jl.Basuki Rahmat Surabaya. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 75 responden dengan menggunakan teknik purposivesampling dan metode penelitian kuantitatif. Dengan uji validitas yang dinyatakan valid dan reliabel. Serta pada uji normalitas One-Sample Kolmogorov-Smirnov memiliki alur distribusi yang normal dan tidak terjadi multikolinearitas. Melalui uji t hasil yang didapatkan yaitu nilai signifikan Kualitas Layanan (X1) sebesar 0,186 > 0,05 sehingga Kualitas Layanan tidak berpengaruh terhadap Brand Image. Nilai signifikan Kualitas Produk (X2) sebesar 0,011 < 0,05 sehingga Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap BrandImage. Nilai signifikan Brand Ambassador.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Brand Ambassador dan Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Stephanie Astrid Ayu |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 09:00 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 09:00 |
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1515 |
Actions (login required)
View Item |