Widyastuti, Maria and Agnesia, Christina (2020) UPAYA MEMAKSIMALKAN PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS KATOLIK DARMA CENDIKA. Jurnal Pengabdian Masyarakat BUDIMAS, 2 (2). pp. 128-133. ISSN 2715-8926
Text
4. UPAYA MEMAKSIMALKAN PEMBELAJARAN DARING.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) |
|
Text
Hasil Similarity_Upaya Memaksimalkan Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
Abstract
Pada masa pandemi Covid-19 tim melaksanakan program ‘Bakti Kampus’. Pada program tersebut tim membantu dosen menyiapkan pembelajaran daring yang menarik dengan tujuan agar mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dalam jaringan (daring) yang efektif dan interaktif melalui beberapa alternatif metode pembelajaran diantaranya e-learning dan video tutorial. Adapun sasaran dari program bakti kampus ini adalah peningkatan pemahaman dan keaktifan mahasiswa terhadap materi yang telah diberikan. Beberapa program telah dilaksanakan meliputi: pembuatan google classroom sebagai wadah bagi dosen dan mahasiswa dalam kegiatan belajar mengajar, membuat video tutorial dan desain materi presentasi yang menarik, membantu dosen dalam menggunakan aplikasi zoom sebagai media pendukung penyampaian materi. Program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik karena dalam menyusun program tim mendiskusikan dan mengkordinasikan dengan setiap dosen, sehingga program dapat diterima dosen dan mahasiswa karena sesuai kebutuhan dan dianggap mampu menjawab keresahaan yang selama ini dirasakan dosen maupun mahasiswa pada masa pandemi Covid-19.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran daring, masa pandemi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Maria Widyastuti |
Date Deposited: | 27 Jan 2023 09:01 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 09:01 |
URI: | http://repositori.ukdc.ac.id/id/eprint/1316 |
Actions (login required)
View Item |